Home » Nasional » DPR Setuju Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

DPR Setuju Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

01.20.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Komjen Pol Listyo Sigit Prabiwo. (Foto: Tribunnews)

SUARAPUBLIK.CO.ID, Jakarta | Komisi III DPR RI menyetuji Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

Dilansir detik.com, semua fraksi di Komisi III DPR menyetujui dan tidak ada yang menolak pencalonan Kabaresrim tersebut sebagau Kapolri.

Rapat Komisi III di komplek gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 20 Januari 2021, terdapat sembilan fraksi membacakan pandangannya dan menyetujui Kapolri baru dengan beberapa catatan.

Adapun fraksi di Komisi III DPR RI yakni; PDIP, Golkar, Gerindra, NasDem, PKB, Demokrat, PKS, PAN dan PPP.

Dalam rapat pandangan mini-fraksi di Komisi III ini, hadir Komjen Listyo Sigit Prabowo yang didampingi sejumlah jenderal dari berbagai angkatan.

Saat membacakan persetujuan, sejumlah fraksi juga memberikan catatan kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Ketua Komisi III Herman Hery kemudian membacakan keputusan rapat. Komjen Listyo Sigit Prabowo disetujui Kapolri.

“Berdasarkan pandangan dan catatan fraksi, pimpinan dan anggota Komisi III secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri.”

“Selanjutnya, ditetapkan dalam rapat paripurna terdekat dan akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan,” kata Herman.

Dijadwalkan, Komisi III akan berkirim surat ke pimpinan DPR untuk membawa keputusan terkait Komjen Listyo Sigit Prabowo ke rapat paripurna DPR. [SP-01/detik.com]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)...

KIP Aceh Rekap Data Pemilih Simeulue

KIP Aceh Rekap Data Pemilih Simeulue

Keterangan Foto:KIP Aceh saat melakukan rapat dan rekapitulasi DPB Kabupaten Simeulue Periode Mei 2021 di aula KIP Aceh, Kota Banda Aceh, Jumat [04/06/2021] SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Komisi Independen Pemilihan [KIP] Aceh melakukan rekapitulasi Data Pemilih...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *