Home » Nasional » Dandim 0104/Atim Paparkan Program dan Produk Unggulan

Dandim 0104/Atim Paparkan Program dan Produk Unggulan

01.14.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Dandim 0104/Atim menerima kunjungan kerja Ketua Tim Was Bibsat Kodam Iskandar Muda, di Makodim setempat, Kamis (14/1/2021)

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur di Jl Jenderal Ahmad Yani, Langsa, Kamis 14 Januari 2021, tampak ramai.

Sejumlah perwira dan prajurit begitu sumbringah. Secerah mentari yang sinari bumi di pagi itu.

Tak berapa lama, seluruh perwira, staf dan prajurit jajaran Kodim 0104/Aceh Timur, memasuki aula.

Rupanya, ada tamu penting. Ketua Tim Pengawas dan Pembinaan Satuan (Was Binsat) Kodam Iskandar Muda, Kolonel Inf Teguh Wardoyo beserta rombongan bertandang dalam rangka kunjungan kerja.

Selama tiga hari kedepan, tugas utama sang Perwira Menegah (Pamen) Ahli Pangdam Bidang OMP tersebut, melakukan Asistensi dan Pengawasan Pembinaan Satuan Tahun 2021.

Selain itu, Kolonel Inf Teguh Wardoyo juga mengecek program dan produk yang dilaksanakan Kodim 0104/Aceh Timur.

Termasuk, staf intelijen, operasi, personel, logistik, teritorial, juru bayar, unit intel, Primkopad, dan Koramil jajaran.

Dandim 0104/Aceh Timur, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar dengan sigap menjabarkan rangkaian acuan program dan produk yang dilaksanakan pihaknya.

Tentunya, diawali dengan ucapan selamat datang kepada Kolonel Inf Teguh Wardoyo berserta tim di Makodim setempat.

Keterangan Foto:
Kolonel Inf Teguh Wardoyo saat melihat produk biflok udang vaname di Makodim 0104/Aceh Timur.

Hasanul meminta jajarannya untuk mengikuti kegiatan dimaksud dengan bersungguh-sungguh. Agar bisa memetik pelajaran dan memperbaiki kekurangan.

“Perwira Staf, Danramil dan Babinsa, untuk mengikuti penjelasan dengan baik, apabila ada hal temuan yang kurang sesuai, bisa untuk perbaiki sesuai dengan petunjuk komando atas,” ujar Dandim.

Dia juga menjabarkan program unggulan Kodim 0104/Aceh Timur yakni budidaya bioflok udang vaname dan ikan lele oleh Babinsa Koramil 23/Lgs serta pembuatan pupuk organik oleh Babinsa Koramil 11/Brb.

“Ini menjadi produk unggulan. Hal ini sebagai wujud dari ketahanan pangan dan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” papar Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar.

Sementara, Ketua Tim Was Binsat Kodam Iskandar Muda, Kolonel Teguh Wardoyo mengapresiasi kegiatan, program dan produk Kodim 0104/Aceh Timur.

“Produk seperti ini masuk kategori pembinaan wilayah teritorial dan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami sangat mengapresiasi,” sebut Teguh.

Ditambahkan, kegiatan seperti dimaksud sekaligus sebagai sarana silaturrahmi dalam rangka penyelenggaraan Binter Satkowil kedepan yang selalu dinamis. [SP-11]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Warga Abadikan Satwa Harimau Sumatera di Lintasan Jalan Samar Kilang

Warga Abadikan Satwa Harimau Sumatera di Lintasan Jalan Samar Kilang

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Warga melihat penampakan se-ekor Harimau Sumatera di Lokasi Pembangunan Jalan Samar Kilang Kabupaten Bener Meriah, Aceh, persisnya di kawasan hutan Desa Keken, Selasa [03/08/2021] sekira pukul 23:00 WIB. Penampakan satwa Harimau...

Dewan Guru dan Wali Murid SD Muhada Langsa Salurkan Hewan Qurban

Dewan Guru dan Wali Murid SD Muhada Langsa Salurkan Hewan Qurban

Keterangan Foto:Kepala SD Muhammadiyah 2 Langsa, Taufiq Ridla Muzaputra, SE menyerahkan empat ekor hewan qurban kepada LazisMu Kota Langsa. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Keluarga besar SD Muhammadiyah 2 (Muhada) Langsa menyalurkan empat ekor lembu untuk qurban kepada...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *