Home » Nanggroe » Marzuki Hamid Pimpin Gotong Royong Serentak

Marzuki Hamid Pimpin Gotong Royong Serentak

02.28.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Wakil Walikota Langsa Dr Marzuki Hamid MM, memimpin kegiatan gotong royong serentak di 66 gampong dalam kawasan Kota Langsa, Minggu 28 Februari 2021.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.
Gotong royong tersebut, difokuskan untuk membersihkan pekarangan rumah, lingkungan tempat tinggal, selokan dan fasilitas umum.

Wakil Walikota Langsa, Dr Marzuki Hamid MM, langsung memimpin gerakan gotong royong, membersihkan tumpukan sampah di kawasan pemukiman penduduk.

Tampak Marzuki Hamid bersama pihak kecamatan Langsa Barat, membersihkan kawasan perumahan relokasi pusong di Gampong Lhokbanie.

Wakil Ketua PWI Kota Langsa, Sudirman juga tampak turut bersama wakil walikota, disamping personel Polsek dan Koramil Langsa Barat.

“Kegiatan ini sesuai surat edaran Pemko Langsa yang ditujukan kepada masing-masing geuchik dengan dikoordinir camat, Polsek dan Koramil setempat,” kata Marzuki.

Disebut, sasaran gotong royong meliputi; mengutip sampah plastik, mengangkat sendimen dari selokan atau parit, sehingga air mudah mengalir.

“Dengan demikian, lingkungan di kota kita menjadi bersih dan sehat,” sebut Marzuki seraya mengajak warga untuk peduli kebersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 66 gampong dalam wilayah Kota Langsa dengan melibatkan unsur pemerintah, perguruan tinggi, sekolah dan masyarakat setempat.

Dalam gotong royong ini, seluruh warga yang terlibat tetap mengedepankan protokol kesehatan. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira dijajaran Polres setempat, [16/4/2021] Adapun perwira yang mendapatkan jabatan baru yakni, Kompol Risnam...

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

Penyampaian Hasil Kajian Perhutanan Sosial di Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kegiatan rapat koordinasi terkait penyampaian hasil kajian perhutanan sosial di Aceh dan pengembangan perhutanan sosial di Kabupaten Bener Meriah, Selasa [06/04/2021] di Aula Setdakab Bener Meriah. Dalam arahannya Wakil Bupati Bener...

Wabup Dailami Buka Pasar Murah di Kecamatan Bandar

Wabup Dailami Buka Pasar Murah di Kecamatan Bandar

SUARAPUBLIK.CO.ID, Benar Meriah | Menjelang bulan suci Ramadhan Wakil Bupati Bener Meriah Dailami launching pasar murah bagi warga Kecamatan Bandar di Kantor Kecamatan setempat, Senin [05/04/2021]. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kadis Perdagangan Bener Meriah...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *