Home » Nanggroe » Asrizal H Asnawi Sambangi Bayi Penderita Penyakit Kulit Langka

Asrizal H Asnawi Sambangi Bayi Penderita Penyakit Kulit Langka

Share Berita

Keterangan Foto:
Kunjungan Asrizal H Asnawi memberikan bantuan untuk orangtua Irianti

SUARAPUBLIK.CO.ID – Kualasimpang | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asrizal H Asnawi, sambangi bayi penderita penyakit kulit langka (Collodion Baby), di Kampung Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Jumat, 8 Januari 2021.

Bayi malang tersebut bernama Irianti Qhamsi Fazriah, lahir pada 4 Januari 2021, buah kasih dari pasangan Irawan dan Siti Marni. Bayi Irianti, menderita penyakit kulit tidak biasa atau bersisik sehingga membutuhkan perhatian serius.

Asrizal H Asnawi mengetahui kondisi anak ketika Irawan-Siti Marni itu sakit, melalui media sosial facebook. Dimana, salah seorang pemuda setempat mempostingnya di laman medsos.

“Kebetulan kemarin sedang di Aceh Tamiang dan langsung mengunjungi adinda Irianti ini,” ujar politisi PAN Aceh ini, Sabtu, 9 Januari 2021.

Dikatakan, baik Irawan maupun Siti Marni belum membawa anak ketiganya itu berobat ke rumah sakit setempat. Karenanya, Asrizal menyarankan agar keluarga ini membawa bayi mereka ke pusat layanan kesehatan.

“Keluarga masih ada pertimbangan lain. Mungkin terkait biaya. Maklum, sang Ayah bayi hanya seorang petani,” jelas Asrizal.

Dirinya, tambah anggota Komisi III DPRA ini, siap memfasilitasi bayi Irianti bila harus dirujuk ke rumah sakit yang berada di Banda Aceh. Agar bayi dimaksud bisa ditangani secara medis.

Selama ini, keluarga bayi Irianti, membeli obat untuk anaknya dengan memesan obat dari Medan, Sumatera Utara senilai Rp 600 ribu.

Dalam kunjungan tersebut, Asrizal H Asnawi memberikan bantuan untuk orangtua Irianti. Kiranya, hal itu bisa meringankan beban mereka.

“Harapan saya, bayi Irianti segera ditangani pihak medis. Baik di RSUD Aceh Tamiang atau dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh,” harap legislator DPR Aceh dua periode itu. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

Kapolres Bener Meriah, Pimpin Serah Terima Jabatan Tiga Perwira

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap tiga perwira dijajaran Polres setempat, [16/4/2021] Adapun perwira yang mendapatkan jabatan baru yakni, Kompol Risnam...

ASN Bener Meriah mulai Vaksinasi COVID-19

ASN Bener Meriah mulai Vaksinasi COVID-19

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa [13/04/2021] memfasilitasi sekitar 38 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Pemkab Bener Meriah untuk suntik vaksin sinovac di RSUD Munyang Kute. Suntik vaksin pada kesempatan tersebut...

Pemkab Bener Meriah Kembali Terima Vaksin Sinovac

Pemkab Bener Meriah Kembali Terima Vaksin Sinovac

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan kembali menerima vaksin sinovac. Penerimaan vaksin diterima langsung oleh Satgas Covid-19 Bener Meriah disaksikan dan diawasi oleh TNI, Polri, dan Public Safety Center (PSC)...

Vaksin Covid-19 pada Bulan Ramadhan Tak Membatalkan Puasa

Vaksin Covid-19 pada Bulan Ramadhan Tak Membatalkan Puasa

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah memastikan bahwa penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan selama bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.  Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah yang juga Jubir Satgas Covid-19, Ilham...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *