Home » Nanggroe » Asrizal H Asnawi Sambangi Bayi Penderita Penyakit Kulit Langka

Asrizal H Asnawi Sambangi Bayi Penderita Penyakit Kulit Langka

Share Berita

Keterangan Foto:
Kunjungan Asrizal H Asnawi memberikan bantuan untuk orangtua Irianti

SUARAPUBLIK.CO.ID – Kualasimpang | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asrizal H Asnawi, sambangi bayi penderita penyakit kulit langka (Collodion Baby), di Kampung Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Jumat, 8 Januari 2021.

Bayi malang tersebut bernama Irianti Qhamsi Fazriah, lahir pada 4 Januari 2021, buah kasih dari pasangan Irawan dan Siti Marni. Bayi Irianti, menderita penyakit kulit tidak biasa atau bersisik sehingga membutuhkan perhatian serius.

Asrizal H Asnawi mengetahui kondisi anak ketika Irawan-Siti Marni itu sakit, melalui media sosial facebook. Dimana, salah seorang pemuda setempat mempostingnya di laman medsos.

“Kebetulan kemarin sedang di Aceh Tamiang dan langsung mengunjungi adinda Irianti ini,” ujar politisi PAN Aceh ini, Sabtu, 9 Januari 2021.

Dikatakan, baik Irawan maupun Siti Marni belum membawa anak ketiganya itu berobat ke rumah sakit setempat. Karenanya, Asrizal menyarankan agar keluarga ini membawa bayi mereka ke pusat layanan kesehatan.

“Keluarga masih ada pertimbangan lain. Mungkin terkait biaya. Maklum, sang Ayah bayi hanya seorang petani,” jelas Asrizal.

Dirinya, tambah anggota Komisi III DPRA ini, siap memfasilitasi bayi Irianti bila harus dirujuk ke rumah sakit yang berada di Banda Aceh. Agar bayi dimaksud bisa ditangani secara medis.

Selama ini, keluarga bayi Irianti, membeli obat untuk anaknya dengan memesan obat dari Medan, Sumatera Utara senilai Rp 600 ribu.

Dalam kunjungan tersebut, Asrizal H Asnawi memberikan bantuan untuk orangtua Irianti. Kiranya, hal itu bisa meringankan beban mereka.

“Harapan saya, bayi Irianti segera ditangani pihak medis. Baik di RSUD Aceh Tamiang atau dirujuk ke rumah sakit di Banda Aceh,” harap legislator DPR Aceh dua periode itu. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

FPRM Desak DPRA Bahas APBA-P: Insentif Nakes Prioritas Utama

FPRM Desak DPRA Bahas APBA-P: Insentif Nakes Prioritas Utama

Keterangan Foto:Ketua FPRM, Nasruddin. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Ketua Forum Peduli Rakyat Miskin (FPRM), Nasruddin meminta legislator Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) untuk segera membahas APBA Perubahan tahun 2021. Desakan ini disampaikannya, menyusul...

Jamaah Masjid Al-Furqan Serbu Asrizal H. Asnawi

Jamaah Masjid Al-Furqan Serbu Asrizal H. Asnawi

Keterangan Foto:Ketua DPD PAN Aceh Tamiang, Asrizal H. Asnawi ketika diserbu jamaah shalat Jum'at di Masjid Al-Furqan Kota Kualasimpang saat berbagi nasi kotak, Jum'at [16/09/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Karang Baru | Ada fenomena menarik di Masjid Al-Furqan, Kota...

Eksekusi Sengketa Tanah di Langsa Timur Berlangsung Damai

Eksekusi Sengketa Tanah di Langsa Timur Berlangsung Damai

Keterangan Foto:Kesepakatan hasil eksekusi sengekata tanah di Langsa Timur. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Sengketa tanah warisan antara ibu dan anak kandung, akhirnya berujung eksekusi lahan yang dilakukan pihak Mahkamah Syariah Kota Langsa, Senin [13/09/2021]....

Dinkes Bener Meriah Fasilitasi Antigen Gratis untuk Peserta PPPK

Dinkes Bener Meriah Fasilitasi Antigen Gratis untuk Peserta PPPK

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi tes antigen dan vaksin gratis untuk peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Bener Meriah.  Rapid antigen untuk peserta PPPK...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *