Home » Internasional » Ini… Destinasi Edukasi Akhir Pekan di Kota Langsa

Ini… Destinasi Edukasi Akhir Pekan di Kota Langsa

Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Hutan Kota Langsa, menjadi destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur diakhir pekan.

Objek wisata yang terletak di Gampong Paya Bujuk Seuleumak Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa ini, memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Manajer PT Pelabuhan Kota Langsa (Pekola), Muhammad Nur menyebut, sejak dikelola pihaknya RTH Taman Hutan Kota kian diminati pengunjung.

Bahkan, sebelum pandemi Covid-19, beberapa kali dikunjungi wisatawan mancanegara. Atau kelompok bikers yang melintas dan singgah ke destinasi unggulan tersebut.

Lain itu, sejumlah kegiatan pemerintah, swasta maupun organisasi dilaksanakan di lokasi destinasi wisata ini.

“Rata-rata pengunjung dari Aceh Timur, Aceh Tamiang, maupun kawasan pantai timur Aceh. Selebihnya, wisatawan dari Sumatera Utara,” sebut Muhammad Nur, Minggu (28/2/2021).

Dituturkan, pengunjung memilih berlibur di RTH Taman Hutan Kota lantaran terdapat berbagai wahana, seperti kebun binatang mini, komplek rumah adat Aceh, termasuk pohon kayu langka berusia puluhan hingga ratusan tahun.

Lain itu, tersedia permainan anak-anak meliputi; bebek dayung, sepada gantung, lokasi bermain skatboard dan wahana adventure motor All Terrain Vehicle (ATV).

Sepanjang awal tahun 2021, kata Muhammad Nur, jumlah wisatawan terus meningkat seiring meredanya pandemi Covid-19 di Kota Langsa.

Namun, pihak pengelola tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung yang berwisata ke RTH Taman Hutan Kota.

“Untuk tiket masuk cukup murah. Hanya Rp 10 ribu diakhir pekan dan Rp 5 ribu hari kerja seperti biasa,” tutur M Nur. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Terduga Teroris di Aceh Jaringan ISIS

Terduga Teroris di Aceh Jaringan ISIS

Keterangan Foto:Ilustrasi [Net] SUARAPIBLIK.CO.ID, Banda Aceh | Lima terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Anti Teror di Aceh, diduga merupakan jaringan Islamic State in Iraq and Syria (ISIS). Hal itu diungkap Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy melalui...

Biden Keluarkan Perintah Wajib Bermasker di Gedung Federal

Biden Keluarkan Perintah Wajib Bermasker di Gedung Federal

Joe Biden SUARAPUBLIK.CO.ID, Washington | Presiden Joe Biden menandatangani perintah wajib memakai masker dan jarak fisik di semua gedung federal dan pengembangan program pengujian Covid-19 untuk karyawan federal, sebagai langkah pertamanya memerangi pandemi yang...

Penelitian: 1 dari 8 Pasien Sembuh COVID-19 Meninggal dalam 140 Hari

Penelitian: 1 dari 8 Pasien Sembuh COVID-19 Meninggal dalam 140 Hari

SUARAPUBLIK.CO.ID | Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Leicester dan Kantor Statistik Nasional (ONS) menemukan bahwa 29,4 persen pasien COVID-19 yang dipulangkan mengalami masalah kesehatan lagi dan kembali menjalani perawatan, di mana 12,3 persen meninggal...

Pesan Pisah Trump Tanpa Menyebut Nama Joe Biden

Pesan Pisah Trump Tanpa Menyebut Nama Joe Biden

https://www.youtube.com/watch?v=M7rs0ccA-P0 SUARAPUBLIK.CO.ID | Presiden AS Donald Trump merilis pesan video pada tanggal 19 dan 20, berdoa agar keamanan dan kemakmuran Amerika Serikat akan dipertahankan di bawah pemerintahan berikutnya. Namun, dia tidak menyebut nama...

Pendemo Bersenpi Bikin Kondisi AS Jelang Biden Dilantik Makin Ngeri

Pendemo Bersenpi Bikin Kondisi AS Jelang Biden Dilantik Makin Ngeri

SUARAPUBLIK.CO.ID | Sejumlah pengunjuk rasa dengan senjata api berkumpul di gedung-gedung DPRD negara bagian di AS, jelang pelantikan presiden terpilih Joe Biden. Situasi yang sudah diprediksi oleh Biro Investigasi Federal, FBI ini tampak makin ngeri. Seperti dilansir...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *