Home » Daerah » Pj. Bupati Bener Meriah Resmikan PAUD Abdullah Al-Adani di Pantan Lues

Pj. Bupati Bener Meriah Resmikan PAUD Abdullah Al-Adani di Pantan Lues

09.28.2022
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Penjabat [Pj.] Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., didampingi Pj. Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Ny. Risnawati Haili Yoga meresmikan PAUD Abdullah Al-Adani yang berlokasi di Kampung Pantan Lues, Kecamatan Gajah Putih setempat, Selasa [27/09/2022].

Camat Gajah Putih, Rizky Mahtuah Munthe, S.STP., M.Si., pada acara peresmian PAUD pagi itu, ia menjelaskan Pendidikan Anak Usia Dini [PAUD] Abdullah Al-Adani dibangun bersumber dari Dana Desa/Kampung Pantan Lues. Sementara itu lahan pembangunan PAUD tersebut diwakafkan oleh Imam Kampung Pantan Lues yang di atas namakan untuk Almarhum Bapak Abdullah Al-Adani, yang merupakan ayahanda Imam Kampung Pantan Lues Kecamatan Gajah Putih tersebut.

Ia juga menjelaskan terkait jumlah balita yang ada di Kampung Pantan Lues tersebut sebanyak 38 orang anak, diantaranya terdapat kasus Stunting sebanyak 12 anak, berkat kerjasama baik antara Kecamatan Gajah Putih bersama stakeholder Aparatur Kampung Pantan Lues, telah ada penurunan kasus Stunting dan saat ini berjumlah 7 orang anak. Dan sementara itu, jumlah anak di PAUD tersebut sementara sudah tercatat sebanyak 16 orang anak.

Disamping itu, Pj. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si., menyampaikan apresiasinya kepada Imam Kampung Pantan Lues yang sudah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan PAUD Abdullah Al-Adani tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kepada Imam Kampung yang sudah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan PAUD Abdullah Al-Adani Kampung Pantan Lues. Dan Kami harap dengan dibangunnya PAUD ini akan berdampak baik untuk Kampung Pantan Lues sendiri juga khususnya untuk anak-anak kita sebagai generasi Bangsa”, ujar Haili Yoga.

Pada peresmian PAUD Abdullah Al-Adani tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRK Bener Meriah, Anwar, Kadis Syariat Islam, Taslim, S.Ag.,M.Sos., Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid Dikdas, Kabid PAUD, Camat Gajah Putih, Rizky Mahtuah Munthe, S.STP.,M.Si., dan unsur Forkopimcam Gajah Putih. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Pengesahan APBK Bener Meriah 2023 Tercepat Se-Aceh

Pengesahan APBK Bener Meriah 2023 Tercepat Se-Aceh

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Dengan disahkannya Rancangan Qanun (Raqan) menjadi Qanun serta Rancangan Peraturan Bupati (Ranperbup) menjadi Peratauran Bupati [Perbup] tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten [APBK] Bener Meriah Tahun Anggaran 2023 pada...

Penilaian TOGA Tingkat Desa: lsaq Busur Sajikan Jamu Tradisional

Penilaian TOGA Tingkat Desa: lsaq Busur Sajikan Jamu Tradisional

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Tim kesehatan dari Puskesmas Bukit hadir dalam penilaian Taman Obat Keluarga [TOGA] tingkat desa berlangsung di Polindes Desa Isaq Busur, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Kamis [3/11/2022]. Reje Kampung Isaq Busur, KHalidin...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *