Home » Nasional » Jumlah Pelamar CASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mencapai 2.265 Pendaftar

Jumlah Pelamar CASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mencapai 2.265 Pendaftar

07.27.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pendaftaran Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) resmi ditutup secara nasional pada 27 Juli 2021 pada pukul 23.59 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kabupaten Bener Meriah Kamarudin S AP mengatakan jumlah pendaftar CASN dikabupaten Bener meriah mencapai 2.265 pelamar.

“Jumlah itu yang udah submit, selain itu ada sebanyak 2.396 pendaftar yang tidak submit, artinya tidak menyelesaikan pendaftaran dan itu otomatis gagal,” jelasnya, Selasa (27/7/2021).

Kamarudin merincikan jumlah pendaftar yang telah submit yaitu PPPK guru 1.020, PPPK non guru 340 dan CPNS 420 pelamar.

Saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi berkas pelamar. Sementara pengumuman kelulusan berkas sendiri dilakukan pada 3 Agustus 2021 mendatang.

“Tapi nanti akan dibuka masa sanggah, artinya peserta yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) bisa melakukan perbaikan administrasi. Itupun dengan catatan kesalahan pada berkas yang telah di upload. Jika memang tidak diupload saat pendaftaran maka tidak bisa lagi diperbaiki,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para pelamar CASN untuk tidak mempercayai oknum atau calo yang mengaku dapat meluluskan peserta menjadi ASN baik PNS maupun PPPK. Karena dengan seleksi dengan sistem CAT peserta dapat langsung mengetahui nilai hasil ujian.

“Kalau ada yang mengaku-ngaku bisa meluluskan, maka kami pastikan itu tidak benar,” tutupnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet

Tengkorak Manusia Ditemukan di Kebun Karet

Keterangan Foto:Warga Langsa dihebohkan penemuan tengkorak manusia di kebun karet Desa Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro. SUARAPUBLIK.CO.ID, Langsa | Warga Desa Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, dihebohkan dengan penemuan tengkorak kepala...

Gugatan Pengelolaan Blok Migas Aceh Masuk Tahap Mediasi

Gugatan Pengelolaan Blok Migas Aceh Masuk Tahap Mediasi

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Gugatan pengelolaan blok Minyak dan Gas Bumi di Aceh oleh Anggota Komisi III DPRA, Asrizal H. Asnawi memasuki tahap sidang mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin, 6 September 2021. Penggugat, Asrizal H. Asnawi didampinggi...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *