Home » Nasional » Disdukcapil Bener Meriah Sosialisasikan Program Alib Bata untuk 200 Bidan Desa

Disdukcapil Bener Meriah Sosialisasikan Program Alib Bata untuk 200 Bidan Desa

05.28.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si berikan motivasi kepada ratusan Bides yang mengikuti sosialisasi kebijakan pencatatan sipil bagi Bidan serta launching Alib Bata di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Jum’at [28-05-2021].

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah tersebut yang berlangsung sejak Kami Tanggal 27 hingga 28 Mei 2021 itu diikuti sebanyak 200 Bidan Desa Se-Kabupaten Bener Meriah dalam dua gelombang.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemkab Bener Meriah dalam waktu dekat akan melakukan kerja sama dengan pihak Statistik kabupaten. Kerja sama tersebut kata Sekda dalam hal data. Untuk itu Sekda memberikan beberapa tugas yang harus dikerjakan oleh Bides, adapun tugas yang diberikan itu adalah, data, stunting, data miskin, data KB, dan data pendidikan.

“Saya minta kepada ibu-ibu Bidan Desa jangan lagi asal memberikan data stunting, karena sumber data yang kami minta nanti dari ibu bidan, maka dari itu dalam pendataan yang dilakukan jangan asal, sehingga data yang ibu miliki dengan data dilapangan tidak singkron, ini saya harapkan harus benar-benar ril, karena data ini akan kita upload ke Kementrian,” terang Sekda.

Katanya lagi, kedepan semua kinerja akan berbasis data, maka dari itu setiap data yang disampaikan harus benar-benar ril dan nyata, dan tidak adalagi menurut kehendak, akan tetapi menurut data.

Disisi lain Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah juga menginginkan agar Bidan Desa dapat memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif.

“Saya yakin ibu-ibu semua memiliki akun di media sosial, gunakanlah akun tersebut dengan baik. Seperti kegiatan hari ini silahkan sharing ke teman-teman anda sehingga kehadiran bidan desa bukan hanya subtansi saja tapi beberapa dokumen-dokumen lain di bantu oleh Bidan Desa,” harapnya.

Sementara itu Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah, Sasmanto, S.E., menyampaikan apresiasinya kepada Sekda yang telah memberikan support dan motivasi yang sangat besar kepada ibu-ibu Bides semua. “Ini adalah perhatian yang luar biasa yang diberikan oleh Pak Sekda untuk ibu-ibu Bides semua dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu kami berharap agar ibu-ibu Bides jangan mengecewakan support yang diberikan oleh Pak Sekda,” kata Sasmanto.

“Mudah-mudahan ucap Kadis Dukcapil Bener Meriah itu program Alib Bata di Tahun 2022 bisa didaftarkan sebagai program inovasi baru di Kabupaten Bener Meriah, dan mudah-mudahan, kita berdoa, bisa masuk nominasi paling tidak 10 besar tingkat Nasional, itu target,” harapnya. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

Plt. Bupati Bener Meriah Serahkan 1.950 Sertifikat Tanah Program PTSL

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bener Meriah, Dailami menyerahkan secara simbolis sebanyak 30 Sertifikat dari 1.950 Sertifikat Tanah dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN)...

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Perusahaan Perkebunan Diharap Gunakan Beras Lokal

Keterangan Foto: ilustrasi SUARAPUBLIK.CO.ID - Aceh Tamiang |Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan di Aceh, terutama yang beroperasi di Kabupaten Aceh Tamiang, diharap dapat menggunakan beras lokal untuk kebutuhan para karyawan di perusahaan tersebut. Hal ini...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *