Home » Nanggroe » Eksekusi Sengketa Tanah di Langsa Timur Berlangsung Damai

Eksekusi Sengketa Tanah di Langsa Timur Berlangsung Damai

09.14.2021
Share Berita

Keterangan Foto:
Kesepakatan hasil eksekusi sengekata tanah di Langsa Timur.

SUARAPUBLIK.CO.ID – Langsa | Sengketa tanah warisan antara ibu dan anak kandung, akhirnya berujung eksekusi lahan yang dilakukan pihak Mahkamah Syariah Kota Langsa, Senin [13/09/2021].

“Alhamdulillah, hari ini klien kami Ibu Hj Rosmiati telah mendapatkan hak-haknya atas lahan tanah peninggalan suaminya dan eksekusinya berjalan lancar dan damai,” sebut Fakhrurrazi, Lc, MHI, selaku kuasa hukum Hj Rosmiati sebagai pemohon, Selasa, 14 September 2021.

Dinukilkan, Hj Rosmiati (43), warga Batee Puteh Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, berselisih paham dengan anak kandungnya, Saifan (27) atas kepemilikan sejumlah objek tanah warisan dari almarhum suaminya.

Sejumlah objek sengekata berada dalam Kecamatan Langsa Timur. Setelah melalui proses hukum yang berlaku, akhirnya Hj Rosmiati dan Saifan serta lima anak lainnya, kini telah mendapatkan hak-hak mereka atas kepemilikan lahan tanah peninggalan orangtua tersebut.

Keterangan Foto:
Proses eksekusi sengketa tanah oleh Mahkamah Syariah Langsa.

“Kini hubungan ibu dan anak telah rukun kembali. Masalah sengekta tanah telah selesai lewat proses hukum yang berlaku. Tentu kita bergembira atas capaian ini,” jelas Fakhrurrazi.

Pada eksekusi yang dilakukan pihak Mahkamah Syariah Kota Langsa kemarin, hadir para pihak pemohon dan termohon, perangkat desa dan personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Langsa Timur. [SP-02]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Janda Kombatan Disantuni Baleum Syedara Jelang Milad GAM

Janda Kombatan Disantuni Baleum Syedara Jelang Milad GAM

Keterangan Foto:Agus Setiawan ketika menyambangi kediaman Mutia Khairan, janda kombatan GAM di Gampong Kapa Kecamatan Langsa Timur, Jum'at [3/12/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Mendung masih mengelayut. Senada dengan rinai hujan setia basahi tanah, kala langkah...

Kapolres Langsa Serahkan Voucher Umrah Kapolda Aceh

Kapolres Langsa Serahkan Voucher Umrah Kapolda Aceh

Keterangan Foto:Kapolres Langsa serahkan voucher umrah gratis dari Kapolda Aceh, Kamis [2/12/2021]. SUARAPUBLIK.CO.ID - Langsa | Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH menyerahkan voucher umroh dari Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Ahmad Haydar, SH, MM...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *