Home » Kesehatan » Dinkes Bener Meriah Fasilitasi Antigen Gratis untuk Peserta PPPK

Dinkes Bener Meriah Fasilitasi Antigen Gratis untuk Peserta PPPK

09.12.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID – Bener Meriah | Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan memfasilitasi tes antigen dan vaksin gratis untuk peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Bener Meriah. 

Rapid antigen untuk peserta PPPK sedang berlangsung hari ini (Minggu, 12 September 2021) di kantor Public Safety Center (PSC) 119 Bener Meriah sampai beberapa hari ke depan dengan kuota sekitar 370 orang perhari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah Abdul Muis saat memantau pelaksanaan tes antigen di PSC, Minggu (12/9/2021).

Abdul Muis mengatakan tes antigen gratis hanya untuk peserta PPPK Guru Bener Meriah sesuai surat pemberitahuan dari Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI.

“Sebenarnya Dinkes Bener Meriah bersedia untuk fasilitasi tes antigen gratis untuk seluruh peserta seleksi PPPK dan CPNS wilayah Bener Meriah. Namun, hasil koordinasi dengan Provinsi mengatakan untuk mengikuti seperti instruksi surat dari Kemenkes RI tersebut yang hanya memperuntukkan tes antigen gratis untuk PPPK guru,” kata Abdul Muis. 

Mengenai vaksin, peserta seleksi PPPK telah diberitahukan agar vaksin terlebih dahulu sebelum hadir untuk tes antigen. 

“Pemkab Bener Meriah juga telah memfasilitasi vaksin gratis. Seluruh Puskemas di Bener Meriah dan beberapa lokasi lain memfasilitasi vaksin gratis. Tergantung kesediaan stok vaksin. Jadi silakan peserta seleksi datangi lokasi vaksin terdekat,” tutur Abdul Muis. 

Lebih lanjut Kepala Dinkes Bener Meriah Abdul Muis mengatakan pelaksanaan tes antigen peserta seleksi PPPK Guru pada hari ini (Minggu, 12 September 2021) untuk yang mengikuti tes sesi besok (Senin, 12 September 2021). “Tes antigen juga dilaksanakan pada Senin besok untuk peserta seleksi tes hari Selasa. Demikian seterusnya untuk beberapa hari ke depan,” terang Abdul Muis.

Lebih lanjut Abdul Muis mengatakan bahwa pelaksanaan tes antigen merupakan berkat kerja sama Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bener Meriah serta PSC 119 Bener Meriah. “Semoga semua berjalan lancar dan aman,” harap Abdul Muis. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Puskesmas Ramung Kecamatan Permata akan Dibangun

Puskesmas Ramung Kecamatan Permata akan Dibangun

  SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ramung Kecamatan Permata, Senin, [23/8/2021]. Seusai peletakkan batu pertama  tersebut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si  menyampaikan, Alhamdulillah, pada hari ini (Senin,...

Empat Orang Keracunan Makan Singkong: Satu Diantaranya Meninggal Dunia

Empat Orang Keracunan Makan Singkong: Satu Diantaranya Meninggal Dunia

SUARAPUBLIK.CO.ID - Bener Meriah | Empat orang warga Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Dilarikan ke Puskesmas Singah Mulo diduga keracunan makan singkong (Ubi Kayu). Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *