Home » Ekonomi » UMKM RI akan Membagun Gudang dan Alat Pengolahan Kopi di Bener Meriah

UMKM RI akan Membagun Gudang dan Alat Pengolahan Kopi di Bener Meriah

03.19.2021
Share Berita

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami menerima kunjungan sekaligus melaksanakan pertemuan dengan perwakilan Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia di ruang kerja Wabup, Kamis [18-03-2021].

Adapun perwakilan Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia yang hadir di Kabupaten Bener Meriah adalah jajaran dari Asisten Deputi Pengembangan Kawasan dan juga Ratna Indri Yasti, serta Purworaharjo.

Pertemuan saat itu membahas terkait pengembangan rumah produksi kopi sebagai sarana pengolahan kopi dari hulu ke hilir. Rencanannya Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan membangun gudang serta alat pengolahan kopi di Tahun 2022 nanti.

Sementara itu, pihak Kementerian Koprasi dan UMKM RI menyampaikan di tahun 2021 pihaknya akan terlebih dahulu menyalurkan bantuan alat produksi, dan pada tahun 2022 baru bantuan gedung.

Dalam pertemuan itu Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami mengharapkan, rencana tersebut dapat segera terealisasi baik terkait bantuan alat di tahun 2021 dan bantuan gedung pada tahun 2022. Kata Dailami lagi, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah bersedia memfasilitasi pelaksanaan program yang dimaksud.

Kata Wabup Dailami, keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dalam mensukseskan program pengembangan rumah produksi kopi ditunjukan dengan telah disediakannya lahan tanah untuk pembangunan gedung yang dimaksud.

Lebih jauh disampaikan orang nomor dua di Kabupaten Bener Meriah itu, tujuan program pengembangan rumah produksi kopi semata-mata untuk masyarakat Bener Meriah, dengan adanya pengembangan rumah produksi kopi ini akan membantu para pelaku UKM di negeri di atas awan tersebut.

Diahir pertemuan, Wakil Bupati Bener Meriah menyampaikan kepada pihak Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia yang hadir saat itu, bantuan alat produksi yang nantinya diberikan lebih mengarah ke alat packing atau kemasan seperti sachet. Karena mengingat untuk kemasan berskala besar sudah banyak dilakukan, tapi kata Dailami kemasan berbentuk sachet untuk penyebaran secara luas di pasar lebih luas untuk diutamakan.

“Sudah saatnya para pelaku UKM naik kelas ke level bisnis yang lebih tinggi. Tidak hanya industri pabrikan saja yang bisa mengemas produk dengan kemasan menarik, dengan adanya alat yang seperti yang kita harapkan dari Kementerian Koperasi dan UMKM RI, para pelaku UKM juga bisa membuat kemasan produk yang menarik apabila sudah ada mesin pengemasan otomatis untuk skala industri kecil menengah,” demikian Wakil Bupati Bener Meriah Dailami. [Wan Kurnia]


Share Berita

POPULER

TERKAIT

Berita Terbaru

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

Fraksi PAN dan Demokrat Sepakat Usul Revisi Qanun LKS

SUARAPUBLIK.CO.ID - Banda Aceh | Sejauh ini dua fraksi partai politik di parlemen Aceh, telah memiliki pandangan yang sama untuk menginisiasi revisi Qanun Nomor 11 Tahun 2018, tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS) Aceh. Anggota Komisi III DPR Aceh dari Fraksi PAN,...

Bener Meriah Perlu Penambahan Penangkaran Bibit Kentang

Bener Meriah Perlu Penambahan Penangkaran Bibit Kentang

SUARAPUBLIK.CO.ID, Bener Meriah | Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami didampingi oleh Kadis Pertanian Bener Meriah Ir. Nurisman kunjungi dan ikut melakukan panen kentang dilahan penangkaran benih Kentang milik kelompok tani Jago Tani di Kampung Sepeden, Kecamatan...

About the Author

Redaksi

Comments

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *